Ekonomi Amerika Minus 0,9%, Sinyal Resesi – Okezone Economy


JAKARTA – Biro Analisis Ekonomi melaporkan Ekonomi AS mengalami kontraksi untuk kuartal II-2022. Hal ini berturut-turut dari April hingga Juni.
Produk domestik bruto turun 0,9% pada kecepatan tahunan untuk periode tersebut. Itu mengikuti penurunan 1,6% pada kuartal pertama dan lebih buruk dari perkiraan Dow Jones untuk kenaikan 0,3%.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(“div-gpt-ad-1510661249458-0”); });

Biro Riset Ekonomi Nasional menyatakan resesi dan ekspansi, dan kemungkinan tidak akan membuat penilaian pada periode tersebut selama berbulan-bulan jika tidak lebih lama.
Tetapi pembacaan PDB negatif kedua berturut-turut memenuhi pandangan dasar resesi yang telah lama dipegang, terlepas dari keadaan penurunan yang tidak biasa dan terlepas dari apa yang diputuskan NBER.

PDB adalah ukuran ekonomi terluas dan mencakup tingkat total barang dan jasa yang diproduksi selama periode tersebut.
“Kami tidak dalam resesi, tetapi jelas pertumbuhan ekonomi melambat,” kata Mark Zandi, kepala ekonom di Moody’s Analytics diilansir CNBC, Kamis (28/7/2022).

“Ekonomi mendekati kecepatan terhenti, bergerak maju tetapi hampir tidak,” tambahnya.

Penurunan tersebut berasal dari berbagai faktor, termasuk penurunan persediaan, investasi residensial dan nonresidensial, dan pengeluaran pemerintah di tingkat federal, negara bagian dan lokal.
Pengeluaran konsumen, yang diukur melalui pengeluaran konsumsi pribadi, meningkat hanya 1% untuk periode tersebut seiring dengan percepatan inflasi. Pengeluaran untuk jasa meningkat selama periode tersebut sebesar 4,1%, namun diimbangi oleh penurunan barang tidak tahan lama sebesar 5,5% dan barang tahan lama sebesar 2,6%.
Persediaan, yang membantu meningkatkan PDB pada tahun 2021, menjadi penghambat pertumbuhan pada kuartal kedua, mengurangi 2 poin persentase dari total.
Inflasi adalah akar dari banyak masalah ekonomi. Indeks harga untuk pembelian domestik bruto melonjak 8,2% pada kuartal tersebut, jauh lebih tinggi dari perkiraan 7,5%.
“Itu benar-benar untuk naskah,” kata Zandi tentang laporan itu.
“Satu-satunya hal yang menggembirakan adalah bahwa inventaris memainkan peran yang begitu besar. Mereka tidak akan memainkan peran yang sama di kuartal mendatang. Mudah-mudahan, konsumen terus berbelanja dan bisnis terus berinvestasi dan jika m
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *