Covid-19 Varian Baru BA 2.75 Telah Masuk Indonesia, Menkes Budi Gunadi Jelaskan Arahan Presiden Jokowi – Pikiran Rakyat Depok – Pikiran Rakyat Depok



PR DEPOK – Untuk diketahui oleh masyarakat, bahwa varian baru Covid-19 yakni BA 2.75 saat ini dikabarkan telah masuk ke Indonesia.
Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta menteri terkait telah membahas varian baru Covid-19 BA.2.75 dalam rapat terbatas (Ratas).
Ratas tersebut secara khusus membahas dan evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Istana Kepresidenan, pada Senin 18 Juli 2022.
Baca Juga: Dilaporkan Jessica Iskandar dengan Dugaan Penipuan, Pihak Rental Mobil Berikan Penjelasan
Demikian disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, terkait masuknya subvarian baru Covid-19 bernama BA 2.75.
“Kami juga meng-update kepada Bapak Presiden ada subvarian baru namanya BA 2.75, yang beredar di India dan sudah masuk ke 15 negara, dan sudah masuk Indonesia,” ungkap Budi Gunadi, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara.
Menurut Budi Gunadi, saat ini terdeteksi dua kasus Covid-19 varian BA 2.75 di Indonesia, yakni di Bali dan di Jakarta.
Baca Juga: Siapa yang Berhak Dapatkan BPNT Juli 2022? Simak Penjelasannya hingga Cara Cek Nama Penerima
Untuk yang di Bali dikarenakan kedatangan orang/turis dari luar negeri, dan di Jakarta diperkirakan akibat adanya transmisi lokal, terangnya.
Editor: Gracia Tanu Wijaya
Sumber: ANTARA

PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *