Sudah Digelar 36 Kali, Pameran Ini Jadi Angin Segar Bangkitnya Pariwisata – detikTravel


Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau
ADVERTISEMENT
Di kuartal keempat tahun 2022, TTC Indonesia kembali menggelar pameran wisata TTC Travel Mart International ke-36 di dua tempat sekaligus, Bandung dan Jakarta.
TTC Travel Mart International digelar di Redtop Hotel, Jakarta pada hari ini Selasa (11/10/2022) dan Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (13/10/2022) mendatang.
Pada penyelenggaraan yang sudah memasuki kali ke-36, tercatat ada sekitar 60 sellers berbagai negara di antaranya; India, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Malaysia, Vietnam, Jepang, Uni Emirat Arab, Turki, Spanyol, Bhutan, Slovenia, Islandia, Jerman, Tunisia serta pelaku wisata lokal dari berbagai daerah di Indonesia.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Kidung Pascalis, Project Manager TTC Indonesia mengatakan, TTC Travel Mart International ke-36 kali ini menghadirkan berbagai travel supplier dari tour operator, hotel, asuransi, tourism attraction, Holyland Operator, dan sim-card provider lintas negara.
“Untuk TTC Travel Mart International yang di Jakarta total ada 55 table yang terdiri atas 60 sellers, kemudian yang di Bandung diikuti sebanyak 50 table. Kenapa Bandung? Karena memiliki market besar untuk berwisata. Tahun 2016 lalu, berhasil menghadirkan 180 travel agents dari Bandung dan sekitaran Bandung,” kata Kidung dalam keterangannya, Selasa (11/10/2022).
Tahun ini, isu menarik yang dibawa oleh para travel agent dari berbagai negara adalah mahalnya harga tiket pesawat, perizinan visa ke Eropa, protokol kesehatan yang masih berlaku di beberapa negara. “Serta isu Jepang yang sudah mulai membuka border-nya per hari ini,” jelas Kidung.
Menurut Kidung, seiring dengan banyak negara yang sudah membuka border tanpa adanya kewajiban untuk karantina yang memberatkan wisatawan, tentu jadi kabar baik bagi para pelaku industri pariwisata.
“Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi para wisatawan yang sudah tidak sabar untuk kembali berlibur,” urainya.
Antusiasme para pelaku pariwisata pun turut dirasakan oleh platform perjalanan wisata business to business tbo.com. Platform yang disediakan untuk para travel agent ini mengaku minat orang untuk berwisata sudah membaik.
Elsa, Manager Sales tbo.com menerangkan, tbo.com hadir di TTC Travel Mart International selain untuk memperluas jangkauan pasar, dan branding, juga memperbarui data base para travel agent setelah pandemi Covid-19.
“Harus diakui, gelombang pandemi di seluruh dunia turut berimbas ke para biro perjalanan baik dari yang sekali maupun yang kecil. Bursa wisata ini, moment tepat bagi kami untuk memperbaiki data base, yang selam ini sempat terputus komunikasinya,” ucapnya.
Perlu diketahui, tbo.com yang berkantor pusat di Dubai dan India ini, selain menjadi pemain untuk whole sale perhotelan, juga menawarkan tiket penerbangan, rental mobil, juga menawarkan paket wisata dalam dan luar negeri.
“Kebanyakan yang sudah mulai order ke platform kita adalah grup dari korporasi baik untuk inbound maupun yang outbound. Solo traveler pun banyak, hanya saja paket wisatanya masih terbatas, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Kediri, dan Bali,” tutupnya.
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *