RANS Nusantara FC Kena Bantai Persija Jakarta, Rahmad Darmawan Ambil Pelajaran – Bola Okezone


CIKARANG RANS Nusantara FC menuai hasil buruk pada pertandingan pramusim 2022. RANS Nusantara kalah telak 2-4 dari Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu 16 Juli 2022, sore WIB.
Kekalahan ini menandakan RANS Nusantara masih punya kekurangan jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023. Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan (RD), pun mengambil hikmah dari kekalahan ini.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(“div-gpt-ad-1510661249458-0”); });


Michael Krmencik (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)
Sebagaimana diketahui, Persija tampil impresif sejak menit pertama. Empat gol Macan dicetak oleh Michael Krmencik (7′), Hanno Behrens (26′ dan 39′), dan Ondrej Kudela (57′).

Sementara itu, dua gol RANS Nusantara dibuat oleh Alfin Tuasalamony (13′), dan Septian Bagaskara (48′). Meski melihat timnya terbantai, RD tidak ambil pusing dengan kekalahan tersebut.
Pelatih berusia 55 tahun itu justru senang dengan pertandingan tersebut. Pasalnya, RD bisa menilai bagaimana performa para pemain jelang musim baru.

“Pertama-tama, saya berterima kasih kepada Persija sudah mengundang kami untuk pertandingan uji coba,” kata RD dalam jumpa pers usai pertandingan, Minggu (17/7/2022).
“Ini (pertandingan uji coba) sangat penting buat kami. Sebab, kami dapat (melihat) atmosfer pertandingan dan bermain di bawah tekanan penonton, serta kami dapat melihat bagaimana kami bermain,” paparnya.
RD menjelaskan, timnya masih kurang percaya diri pada awal pertandingan. Meski telah memperbaikinya di babak kedua, RANS Nusantara tetap kalah. RD pun akan melakukan evaluasi demi meningkatkan performa RANS Nusantara.

“Awal-awal menit terlihat sekali perbedaan percaya diri lawan dengan kita. Terlihat beberapa kekakuan dalam pertandingan,” ujar mantan juru taktik Madura United itu.
“Secara keseluruhan, saya perbaiki di babak kedua. Supaya mereka tetap tenang. Tapi, Persija punya kualitas individu yang bagus,” sambungnya.
Michael Krmencik dan Hanno Behrens (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)
“Mereka bisaa memanfaatkan kesalahan kita untuk dikonversi menjadi gol. Kami berterima kasih kepada para pemain sudah maksimal. Hasil ini akan menjadi evaluasi buat saya,” pungkas RD.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *